Komunitas Blogger Indonesia



Alhamdulilah di pagi hari ini (15-04-2011) Masih di berikan koneksi yang lumayan... (LUMAYAN) ^_^.. biasa kalo ada koneksi yang biasa saya lakukan ialah Cek semua Email dan pasti Cek blog saya ini seperti biasa kalo liat blog yang pasti saya liat Komentar dan Chatbox, beruntung di pagi ini ada pengunjung yang nyasar di blog saya ^_^.. Liat yang Paling Atas saat ini ada Kang Mahmud Siddik yang tidak lain adalah senior saya di kampus, organisasi, dan komunitas. !!!hhhaa.... ^_^. ternyata yang "nyasar' di blog saya ini. Alhamdulilah Kang Mahmud sendiri Membawa Informasi Link yang di Sallurkannya ^_^ tentang Kompetisi SEO 2011 "Komunitas Blogger Indonesia" saking penasaran saya pun tandang ke website Kang Mahmud kemudian di lanjutkan ke Website "Komunitas Blogger Indonesia" a.k.a FACEBLOG ^_^ (nuhun kang Infonya ^_^)

Selidik punya selidik Bekal tadi Tandang ke beberapa blog hasil yang saya dapatkan adalah hadiahnya lumayan (kalo Menang)^_^

  1. Juara Ke-1 mendapatkan 1 buah netbook Acer Aspire One + Gratis 1 Tahun domain dan hosting unlimited server indonesia (IIX).
  2. Juara 2 dan 3 mendapatkan bingkisan menarik + Gratis 1 Tahun domain dan hosting unlimited  server indonesia (IIX).
  3. Juara 4 sampai 10 mendapatkan gratis 1 Tahun hosting unlimited  server indonesia (IIX).
Akhirnya saya memutuskan untuk mendaftarkan diri untuk mengikuti kontes tersebut, Yap ini adalah kontes SEO pertama yang saya Ikuti (lumayan buat pengalaman), untuk mengikuti kontes ini peserta di wajibkan untuk  menjadi anggota dari FACEBOG ^_^ maka daftar lah sekarang juga.. ^_^

https://lh3.googleusercontent.com/_dpK4w3aL-u4/Taepc9tYlLI/AAAAAAAAAfw/_pWl9xL3HsQ/s512/1.png
ikutan kontes ^_^
Entah berapa banyak Komunitas blogger Indonesia, Kalo kita di mesin pencarian seperti Google pasti banyak yang bermunculan dengan menggunan kata "Komunitas Blogger Indonesia" Seperti id-blogger.com, indoblogger.or.id, planet-blog.com, indonesia-blogger.com. tapi saya Percaya banyaknya website yang mengatasnamakan "Komunitas Blogger Indonesia" tujuannya sama yakni untuk menampung teman - teman blogger Indonesia untuk dapat saling berkomunikasi dan berseilaturahmi dengan Para Blogger - Bloger Indonesia Lainnya.. ^_^ (Hidup Blogger Indonesia)..

Berikut Adalah Informasi Tentang Kompetisi SEO 2011 "Komunitas Blogger Indonesia"

A. Ketentuan Waktu Penyelenggaraan Kontes
  1. Tanggal dimulainya kontes adalah 10 April 2011 (Jam 12:00 wib).
  2. Tanggal berakhirnya kontes adalah 10 September 2011 (Jam 12:00 wib).
  3. Pengumuman pemenang dilakukan bulan Oktober 2011.
B. Ketentuan Pendaftaran
  1. Peserta kontes wajib melakukan pendaftaran dengan mengisi form pendaftaran yang telah disediakan dengan data lengkap dan benar sesuai dengan yang diminta.
  2. Peserta kontes adalah merupakan anggota dari komunitas Faceblog, apabila peserta belum mendaftar di komunitas Faceblog silahkan terlebih dahulu untuk mendaftar DISINI.
  3. Peserta wajib memasang banner/logo kontes di halaman website/blognya sebagai tanda bahwa status kepesertaanya terverified.
  4. Apabila peserta memiliki lebih dari 1 website/blog, peserta diperbolehkan untuk mendaftarkannya pada kontes ini dengan mencantumkan link dimana tulisan kontes dipostingkan.
C. Ketentuan Materi Kontes
  1. Target Keyword Komunitas Blogger Indonesia
  2. Isi tulisan boleh berupa review, pengalaman, ajakan, dan lainnya.
  3. Tulisan minimal memuat 500 kata dengan menyisipkan minimal 1 target keyword  diatas dengan link aktif yang mengarah pada http://faceblog.web.id .
  4. Tulisan dalam bahasa indonesia
  5. Isi tulisan tidak boleh berupa hasil copy paste dari pihak atau peserta lainnya.
  6. Penilaian isi tulisan memiliki poin.
D. Ketentuan Pemenang
  1. Pemenang kontes ditentukan oleh jumlah poin terbanyak yang didapat berdasarkan pada penilaian posisi google (yang digunakan adalah google.co.id) ditambah dengan poin tulisan/artikel yang dibuat. Berikut adalah rincian penilaian poin yang berlaku pada kontes:
  • Poin Google Rank (yang digunakan adalah google.co.id) : Posisi 1 = 100 Poin, Posisi 2 = 90 Poin, Posisi 3 = 80 Poin, Posisi 4 = 70 Poin, Posisi 5 = 60 Poin, Posisi 6 = 50 Poin, Posisi 7 = 40 Poin, Posisi 8 = 30 Poin, Posisi 9 = 20 Poin, Posisi 10 = 10 Poin.
  • Poin Isi Tulisan/Artikel: 10 – 100 Poin
  • Contoh perhitungan pemenang:
Posisi Gooogle  + Poin Artikel = Jumlah Poin
Posisi 1 (100 Poin) + 80 Poin = 180 Poin
  1. Juri penilaian adalah team juri Faceblog
  2. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
Semoga dengan banyaknya kontes Blogger baik itu SEO maupun yang lainnya, dapat menumbuhkan minat, bakat serta menyalurkan kemampuan seseorang untuk menulis. ^_^

Wassalam..

**Salam Blogger**
**Keep Share**
**Semoga Bermanfaat**

7 Responses to "Komunitas Blogger Indonesia"

  1. @ L - Master :: Silahkan gan, :h: Jangan pernah berhenti Mencoba


    [+] code security publisher [+] :: Silahkan :c:

    BalasHapus
  2. ikut gan
    :nyimak
    :nyimak
    http://www.zamur.co.cc/2011/05/meriahkan-pesta-ulang-tahun-bersama.html
    http://www.zamur.co.cc/2011/05/mari-berkomunitas-di-faceblog.html

    BalasHapus
  3. @ dhe_dhe :: sipp silahkan gan.. :h:

    BalasHapus