Task Manager Di Linux


Mungkin Teman -  teman berfikiran di linux tidak ada task manager seperti halnya di sistem operasi windows, biasanya task manager di gunakan untuk mematikan paksa aplikasi yang sedang berjalan, di linux pun demikian sama halnya dengan task manager yang ada di windows.
banyak cara yang biasanya dilakukan untuk mematikan aplikasi yang sedang berjalan di linux, biasayang menggunakan terminal dan menggunakan perintah kill, namun bagi user lang belum terbiasa mengunakan terminal tentulah sangat merepotkan ^_^...
yap alternatifnya adalah menginstal aplikasi xfce4-taskmanager di linux, yang saya gunakan adalah Linux Banten, seperti yang telah saya jelaskan Linux Banten adalah turunan Ubutu, dan tentu saja xfce4-taskmanager juga dapat berjalan di turunan ubuntu lainnya.
cara penginstalannya adalah sebagai berikut..

Pastikan Komputer yang anda gunakan terkoneksi dengan internet, Buka terminal dan ketikan perintah berikut.

sudo apt-get install xfce4-taskmanager

setelah prosesnya selesai anda dapat menggunakan task manager yang letaknya ada di menu aplication - system tools - task manager.

yap anda pun kini telah memiliki task manager seperti halnya yang ada di sistem operasi windows.




**Selamat Mencoba**
**Semoga Bermanfaat**

2 Responses to "Task Manager Di Linux"

  1. :pertamax
    rahmat-rahmat, qo sama mulu sih !! saya jg dapet task manager, pake lxmanager punyanya desktop LXDE. he...

    BalasHapus
  2. doh jadi ga enak euy.. :malu
    sebenernya uda lama, ceritanya ubuntu ramt agak berat, ramt coba install semua repo xubuntu, eh ada yang nyangkut task manager itu.. :g:


    berarti kita satu hati..
    wkwkwkwkwkwk.... :f:

    BalasHapus