Mengunci Partisi tanpa install Aplikasi

keamanan pastilah hal yang utaman dalam penyimpanan data, ini saya rasakan ketika saya kerampokan data ^_^ !!!hhe.. bagi saya sebetulnya bukan masalah jiika si perampok memintanya terlebih dahulu ^_^..

sebetulnya sistem ini sudah ada di Ubuntu terakhir kali saya rasakan adalah di ubuntu Ultimate Edition 2.5 (Karmic Koala) disana apabila kita pertama kali menghidupkan Komputer dan akan membuka partisi maka kita akan di minta password. hal ini tidak saya rasakan ketika beralih ke Ubuntu 10.04 dan Ubuntu 10.10.


caranya ialah dengan mengedit file com.ubuntu.desktop.pkla
buka terminal dan ketikan teks berikut :

sudo gedit /var/lib/polkit-1/localauthority/10-vendor.d/com.ubuntu.desktop.pkla

Ubah isinya menjadi seperti ini :

#[Mounting, checking, etc. of internal drives]
#Identity=unix-group:admin
#Action=org.freedesktop.udisks.filesystem-*;org.freedesktop.udisks.drive-ata-#smart*
ResultActive=yes

[Change CPU Frequency scaling]
Identity=unix-group:admin
Action=org.gnome.cpufreqselector
ResultActive=yes

[Setting the clock]
Identity=unix-group:admin
Action=org.gnome.clockapplet.mechanism.*;org.kde.kcontrol.kcmclock.save
ResultActive=yes



jika sudah selesai save dan close.
selesai.






**Selamat Mencoba**
**Semoga Bermanfaat**

0 Response to "Mengunci Partisi tanpa install Aplikasi"

Posting Komentar