Membuat Situs Video Sharing Semacam Youtube Menggunakan Plumi

http://blogs.journalism.co.uk/editors/wp-content/uploads/2008/04/plumi.jpg
Seperti hari Biasanya, kebiasaann yang setiap pagi saya lakukan adalah mengecek beberapa Sureal di beberapa alamat Sureal milik sayaa, dan kebertulan di padi ini saya dapet email bagus yang insinya Membuat Situs Sharing Video semacam Youtube menggunakan CMS, kebetulan saya dan teman-teman lagi semangat buat bikin website menggunakan CMS jadi ga ada salahnya buat liat yang satu ini, ^_^

 https://lh6.googleusercontent.com/_dpK4w3aL-u4/TZkK2XmDqhI/AAAAAAAAAdw/IGoSt0HRbew/plumi.jpg


Yap Namanya Plumi, Plumi adalah Sistem Manajemen Konten Piranti Lunak Bebas yang dirancang untuk keperluan video-sharing, yang berbasis pada Plone dan diproduksi kolektif oleh EngageMedia. Plumi memungkinkan Anda untuk menciptakan situs video-sharing milik Anda sendiri; dengan menginstal Plumi pada server web yang Anda miliki, Anda dapat menggunakan sejumlah besar fungsi yang ada untuk pengiriman video dan penciptaan komunitas 



Bagi yang Mau Mengunduh Plumi bisa Datag langsung ke websitenya disini dan untuk memahami dan mempelajari Plumi juga menyediakan bacaan manual bahasa indonesianya yang dapat di kunjungi disini

Sayangnya sampai terbitnya artikel ini saya belum sempat unutk menginstall CMS ini, mungkin pada lain wakutu saya akan buat artikel seputar installasinya.. ^_^


**Selamat Mencoba**
**Keep Share**

0 Response to "Membuat Situs Video Sharing Semacam Youtube Menggunakan Plumi"

Posting Komentar