KPL UNSERA Bangkitkan KPLI Serang.

Komunitas Pengguna Linux Indonesia (KPLI) Regional Serang atau yang lebih akrab disebut KPLI Serang saat ini kurang terdengar kabarnya. Menurut informasi yang saya dapat selama browsing diinternet, sepertinya KPLI Serang mulai vakum sekitar tahun 2008. Dan sekitar tahun 2006-2008 KPLI Serang terlihat aktif mengadakan kegiatan seputar Linux. Hal ini bisa dilihat dari berita-berita yang saya dapat dari internet seperti yang bisa anda baca disini : Link 1, Link 2, Link 3. Itu hanya beberapa link yang saya temui, dan masih ada beberapa link lain seputar pergerakan KPLI Serang dimasanya.

Namun pada saat sekarang ini, ditahun 2010 saya dan teman-teman KPL UNSERA sudah tidak dapat melihat pergerakan KPLI Serang yang seperti dulu lagi, bahkan kami sempat mencari informasi mengenai keberadaan para pengurus KPLI Serang yang dulu sempat menyebarkan virus Linux di Kota Serang, dan sampai saat ini kami masih belum bisa menemukan para pengurus tersebut. Padahal disaat ini peran KPLI Serang sangat dibutuhkan bagi masyarakat Serang dan sekitarnya khususnya yang ingin mengetahui seputar Linux. Dimana pada saat ini kegiatan Open Source di Indonesia sedang bangkit berkat komunitas di tiap-tiap daerahnya masing-masing.

Melihat permasalahan tersebut diatas, kami selaku pengurus KPL UNSERA berniat untuk membangkitkan kembali KPLI Serang agar dapat membentuk kekuatan Open Source di Banten ini supaya tidak tertinggal dengan daerah daerah lain yang sudah mendukung OpenSource. Karena kekuatan OpenSource berawal dari kekuatan Komunitas yang ada. Maka mulailah dilakukan pendekatan-pendekatan kepada orang-orang yang hobi dengan Linux terutama mahasiswa dan siswa disekolah-sekolah, kami mengajak mahasiswa dan siswa-siswa SMA untuk berdiskusi bersama dalam rangka membangkitkan kembali KPLI Serang. Saat ini kami bersama mahasiswa STMIK BAJA, siswa SMAN 1 Serang dan SMA Prisma Serang sudah menyatukan niat untuk bersama membangunkan kembali KPLI Serang yang sempat tertidur.



0 Response to "KPL UNSERA Bangkitkan KPLI Serang."

Posting Komentar